Sabtu, 24 November 2012

UNIVERSITAS ORANG SUKSES



UNIVERSITAS KEHIDUPAN

Inilah selayang pandang tentang Universitas Kehidupan Dimana Tuhan sebagai RektorNya dan ciptaanNya menjadi dosennya. Silabus perkuliahan berikut diktatnya dapat dibaca dalam Kitab Suci yang diyakini. Teori-teori yang dahsyat dan rumus-rumus canggih dalam hidup ada dalam
Kitab Suci itu.

Fakultasnya Cukup Banyak, diantaranya, Fakultas Agro Jiwa diFakultas ini
tersedia Program Studi Agamawan, Dermawan, Sukarelawan   Fakultas Agro Harta di Fakultas ini tersedia Program Studi Petani ,  Pedagang, Nelayan. Fakultas Agro Raga mewadahi Program Studi Politik, Birokrasi sedang Fakultas Teknik Rasa tersedia Program studi Teknik Kemerduan , Kegelian dan Kebirahian, serta Komunikasi Pergunjingan.

Di Program studi apapun yang akan digeluti, setiap mahasiswa harus menempuh Mata kuliah Dasar Umum(MKDU) yaitu; Tujuan Hidup, Perjalanan Hidup, Cobaan Hidup, dan mata kuliah Akhir Hidup. Lokasinya kampusnya bisa dimana saja dan kapan saja bisa mengakses mata kuliah dan mempelajarinya.

Terkadang Sang Dosen memberikan ujian mendadak. Tapi bukan berarti tanpa pemberitahuan sebelumnya, namun pemberitahuan itu terkadang hanya berupa sandi dan sinyal yang kerapkali baru terungkap paska ujian selesai. Tingkat kesulitan ujian untuk setiap mahasiswa tidaklah sama . Tapi kesulitan dimaksud tidak pernah melebihi batas kemampuan SQ masing-masing mahasiswa.

Dalam hasil ujian biasanya cuma beberapa mahasiswa yang lulus dengan nilai baik, sedang yang lulus dengan nilai pas-pasan jumlahnya cukupan saja, tapi yang mengherankan justu mayoritas mahasiswa banyak yang tidak lulus

Ada juga yang sebenarnya menurut parameter penilaian, seorang mahasiswa mestinya tidak lulus , namun karena belas kasih Sang Dosen akhirnya mahasiswa tersebut diluluskan, itu terjadi bukan tanpa sebab, rasa belas kasih dari sang dosen itu timbul tentunya dikarenakan berkat hubungan yang baik yang dibangun oleh mahasiswa itu pada Dosennya.

Yang paling ironis adalah, ada pula mahasiswa yang mengundurkan diri dari universitas kehidupan atas kehendak sendiri (bukan kehendak sang Dosen), padahal baru menyelesaikan sebagian dari jumlah SKS yang mestinya ditempuh hal itu bisa jadi karena berbagai tumpukan masalah yang membebaninya.

Setiap orang berkesempatan secara gratis belajar di Universitas ini, hanya waktu belajar memang berbeda-beda , itu semua tergantung pada kapan dia terlahir dan kapan dia meninggal  

Alumni universitas ini bergelar SA.(Sang Almarhum) dan S. Ah (Sang Almarhumah.)
Kalau di Central Java (Jawa tengah/Solo) dikasih gelarnya S J atau “Sang Jenat”.

Transkip Nilai akan diberikan setelah para alumni “diwisuda” . dan Nilai-nilai didalam transkip sangat menentukan dimana akan dapat melanjutkan ke Program Paska Sarjana di Universitas ABADI , karena di Universitas ABADI hanya ada dua jurusan yang mau tidak mau mesti dijalaninya. yaitu Jurusan KENIKMATAN dan Jurusan PENDERITAAN.

SELAMAT MENJALANI PERKULIAHAAN DI UNIVERSITAS KEHIDUPAN..!!! UNTUK BEKAL MELANJUTKAN KE PROGRAM PASKA SARJANA DI UNIVERSITAS ABADI..!!!

Ada banyak hal dalam hidup ini yang tidak didapatkan dibangku sekolah maupun dibangku kuliah. Disini kita akan belajar bersama-sama tentang banyak hal yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Pengalaman hidup tidak dapat ditukar dengan uang.

Setiap pribadi memiliki keunikan tersendiri dan cerita hidup yang berbeda-beda dengan pribadi yang lain . Jadilah inspirasi bagi orang lain dengan pengalaman hidup yang kita miliki.

Universitas kehidupan ada untuk menemukan dan menyampaikan kebenaran tentang tujuan hidup. Jika ingin lulus dari Universitas Kehidupan dengan nilai yang baik ternyata bukan kecerdasan IQ , Bergelimangnya Harta dan Tingginya Tahta yang dinilai sang Dosen, ternyata kemampuan SQ atau tingkat kecerdasan spiritualitas masing-masing mahasiswa.

Dan dibawah ini sebagian karakteristik mahasiswa universitas kehidupan yang mampu meningkatkan spiritualitasnya :

  1. Menyembah Tuhan yang Satu tanpa pernah menyekutukanNya
  2. Berbakti pada orang tuanya
  3. Tidak berbuat Zina ,Tidak mencuri,Tidak berbohong
  4. Memberi tanpa mengarap balas, hanya mengarap Cinta dari Tuhanlah tujuannya.
  5. Dapat berlaku sabar dan pemaaf
  6. Bila mendapat cobaan, Istirja’ dg hati tulus, dan sabar hatinya.
  7. Bila mendapat ni’mat , membaca Tahmid ,dan hatinya syukur dg tulus
  8. Saat matanya terjaga, banyak mengingat Tuhannya
  9. Disaat-saat orang terlelap tidur, suka bangun untuk bermunajat pada Tuhannya.
  10. Dimanapun berada merasa Tuhan ada didekatnya.
  11. Menghidari hal yang kurang bermanfaat
  12. Dalam bergaul tidak sembarangan
  13. Tidak berlebih-lebihan dalam kesenangan dan kenikmatan.
  14. Tidak bermegah-megah dalam bangunan, kendaraan dan alat-alat rumahnya
  15. Peduli kepada yang lemah
  16. Turut merasa senang melihat kebaikan /kelebihan orang lain.
  17. Bicaranya bermanfaat , diamnya berdzikir
  18. Suka memohon ampun dan mudah mema’afkan
  19. Hartanya banyak dibelanjakan/dinafkahkan untuk kebaikan.
  20. Seantiasa membangun jiwa untuk bisa mencintai sesama dan senatiasa mengikis rasa egois.

Dinukil dari berbagai sumber di dunia maya dan di arrangement lagi  oleh : salingnasehat.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar